Thursday, November 21, 2019
Pengukuran Wallpaper Dinding
Dekorasi

Tak Sembarangan, Inilah Alasan Pentingnya Pengukuran Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menghias dinding. Beragamnya pilihan motif dan warna dapat menyesuaikan dengan konsep yang kita usung dalam sebuah ruangan.

Menjamurnya wallpaper dinding ini juga terlihat dari munculnya toko wallpaper dinding murah. Mereka menyediakan wallpaper dengan harga bersaing, namun tak lepas dari kualitas dan desain yang bagus.

Meski banyak orang sudah menggunakan wallpaper dinding. Namun ada satu hal yang mereka selalu lupa dan abaikan dalam proses pemasangannya, yaitu pengukuran.

Eitss jangan pernah menganggap remeh pengurukan kebutuhan wallpaper. Hal ini dapat berdampak pada banyak hal. Apa saja? Berikut ulasannya.

Ukuran Tidak Pas

Yang pasti mengabaikan pengukuran wallpaper dinding akan berdampak pada ukuran yang tidak pas atau tidak sesuai. Karena terlalu fokus dengan harga wallpaper dinding, kita jadi lupa untuk menghitung ukuran yang sesuai.

Akibatnya, ketika diaplikasikan pada dinding, ukurannya ternyata kekecilan atau kebesaran. Siapa sih yang suka melihat segala sesuatunya tidak sesuai ukuran?

Merusak Motif

Merusak Motif Wallpaper

Bayangkan ketika kita sudah memilih motif yang bagus dan sesuai dengan karakter kita, namun ternyata ketika dipasang ukurannya tidak sesuai, dan mengakibatkan motif yang melenceng. Bahkan ketika disambung kembali dengan wallpaper dinding dengan motif yang sama, tetap saja motif tersebut terlihat sejajar sempurna.

Misalnya, motif yang kamu pilih untuk kamar anak adalah motif binatang, di mana pada wallpaper tersebut banyak bermunculan jenis-jenis binatang. Karena ukuran pemotongan salah, bisa saja berdampak pada kepala binatang yang hilang atau bagian-bagian tubuh lainnya. Hal ini tentu akan membuat anakmu kebingungan. Padahal mereka sedang dalam masa-masa bertumbuh, menyerap informasi yang banyak.

Maka pastikan toko dinding wallpaper murah yang Anda pilih juga yang mampu memberikan saran terkait pemotongan ini.

Menjaga Kesesuaian dengan Konsep Rumah.

Bahkan kesalahan kecil dalam pemotongan pun dapat merusak konsep atau gaya rumah yang Anda sudah desain. Anda menginginkan konsep ruangan bertema alam dengan separuh dinding terpasang wallpaper bergambar dadu dan separuhnya tidak. Namun ketika diaplikasikan, ternyata hasilnya tidak sesuai. Yang harusnya setengah, malah menutupi tiga perempatnya. Dengan demikian konsep rumah pun gagal diusung. Tidak ada pilihan lagi setelah menambah ukuran atau mengulang pemasangan lagi.

Ketidaknyamanan Ruangan

Bila yang terjadi adalah Anda merelakan wallpaper dengan ukuran yang tidak pas tersebut terpasang, maka bersiaplah ketidaknyamanan akan muncul dalam ruangan tersebut. Yang paling parah adalah kesan yang muncul dari para tamu, bahwa keinginan untuk berlama-lama di ruangan tersebut dengan ketidaksesuaian ukuran wallpaper dinding.

Ekspektasi harga wallpaper dinding yang murah, tidak sesuai dengan ekspektasi atau kesan yang dibawa. Maka jangan heran bila suatu saat tetangga atau sanak saudara Anda enggak berkunjung.

Mengurangi Pengeluaran Biaya

Katakanlah Anda baru saja menemukan harga wallpaper dinding yang murah dan memutuskan untuk membelinya. Sebenarnya, harga dinding tersebut mahal. Namun, karena adanya diskon paket berupa pembelian sekian meter, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih murah.

Namun ternyata, ketika Anda memasangnya di dinding, ukurannya tidak sesuai, atau kekecilan. Maka jelas Anda harus merogoh kocek kembali untuk membeli dinding wallpaper dengan harga normal, tanpa potongan bonus.

Setelah mengetahui pentingnya memperhatikan pemotongan dinding wallpaper tersebut. Masihkah Anda menyepelekannya? Bila iya, maka bersiaplah motif dan ukuran tidak sesuai dengan yang Anda idamkan. Selain itu, bersiap pula uang banyak yang harus Anda keluarkan padahal sebenarnya Anda sudah menemukan toko wallpaper dinding murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top