Thursday, November 21, 2019
Tips Perawatan Wallpaper Berbahan Vinyl
Dekorasi

Paling Awet, Begini Tips Perawatan Wallpaper Berbahan Vinyl

Selain mengecat, kini ada cara paling populer yang dipilih pemilik rumah untuk melapisi dinding rumahnya, yakni menggunakan kertas dinding atau wallpaper. Cara ini banyak dipilih karena selain praktis, pilihan warna dan motif yang ditawarkan sangat beraneka macam, mudah dalam perawatan dan relatif awet jika dirawat dengan benar.

Banyaknya permintaan membuat penyedia wallpaper pun menjamur, dari kota hingga desa. Banyak toko yang menawarkan jasa pasang dan jual wallpaper korea, wallpaper kartun, wallpaper klasik dan sebagainya dimana mereka menawarkannya baik melalui online maupun di toko-toko fisik. Sangat mudah mencari penyedia wallpaper di toko online yang menyediakan jenis beraneka ragam dengan harga yang kompetitif.

Banyak Diminati

Dengan banyaknya peminat yang ingin menghias rumahnya dengan wallpaper, harga wallpaper pun kini sangat variatif dan bahkan banyak yang menawarkan harga wallpaper dinding murah dan sangat terjangkau. Tentunya harga tersebut selalu berbanding lurus dengan kualitas. Jadi para pembeli harus jeli memilih wallpaper yang diinginkan agar disesuaikan dengan kebutuhan dan selera, tentunya juga dengan budget.

Jenis wallpaper sendiri ada bermacam-macam dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebaiknya sebelum membeli, Anda mempelajari terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis atau bisa langsung Anda tanyakan di toko yang jual wallpaper korea dan jenis wallpaper lainnya. Jenis wallpaper tersebut ada yang terbuat dari kertas biasa, heavy duty paper, kain, vinyl, foil dan beludru. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tentunya memiliki perlakuannya sendiri-sendiri saat pemasangan dan juga untuk perawatan.

Vinyl Lebih Awet

Salah satu jenis wallpaper favorit yang banyak dipilih pembeli adalah jenis vinyl. Alasannya karena jenis ini tidak mudah sobek dan kotor, juga tahan terhadap lembab dan cipratan air. Selain itu wallpaper vinyl juga mudah dibersihkan dan harganya cukup terjangkau. Harga wallpaper dinding murah termasuk jenis vinyl bisa langsung dicek di internet, baik di marketplace maupun di toko online yang khusus menjual wallpaper.

 

Wallpaper Vinyl Lebih Awet

Biasanya jenis vinyl diberi lapisan akrilik di permukaannya sehingga membuatnya lebih tahan terhadap noda minyak dan lembab serta lebih mudah dibersihkan. Wallpaper vinyl sendiri dibedakan menurut bahan pelapis belakangnya, yakni ada yang dari kertas dan dari kain. Vinyl yang bagian belakangnya dilapisi kertas biasanya memiliki durabilitas dan fleksibilitas tinggi dimana wallpaper mudah dilekukkan dan mudah diaplikasikan di bagian lekukan dinding. Sedangkan vinyl yang berlapis kain biasanya bersifat light-duty yang memiliki kelebihan ketahanan terhadap kelembaban. Sedangkan jenis medium-heavy duty biasanya memiliki kualitas yang sedikit lebih tinggi yang bisa diaplikasikan di area dinding dengan tingkat aktivitas padat seperti area publik di mal, kantor, rumah sakit, hotel, koridor, dan sebagainya.

Cara Perawatan  

Karena mudah diaplikasikan di semua ruangan rumah karena motif dan warnanya yang bermacam-macam, wallpaper vinyl banyak diburu para pemilik rumah yang ingin mendekorasi interior rumahnya. Biasanya toko yang jual wallpaper korea menyediakan juga jenis vinyl karena banyak diminati. Namun hendaknya diperhatikan juga beberapa tips penggunaan wallpaper berbahan vinyl agar wallpaper senantiasa bersih dan awet.

 

Perawatan Wallpaper

Dengan harga wallpaper dinding murah, semua kalangan kini bisa menggunakan wallpaper sebagai pelapis dinding rumahnya. Wallpaper sendiri diklaim bisa tahan hingga 10 tahun dengan catatan Anda harus rajin merawatnya. Memang setelah wallpaper dipasang, Anda harus rajin membersihkannya dari debu dan noda agar wallpaper tetap terlihat bersih dan tidak kusam. Anda bisa menghapus debu dengan kemoceng atau untuk jenis vinyl Anda bisa menggunakan kain atau spons lembut yang dibasahi sedikit air hangat dan diberi sedikit sabun. Hindari menggunakan alat pembersih yang abrasif, spons kasar atau batu apung karena pasti akan menyobek lapisan vinyl dari wallpaper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top