Sunday, December 08, 2019
Dekorasi

Jadikan Rumah Anda Terlihat Lebih Berkelas Dengan Model Karpet Minimalis Ini!

Salah satu yang menjadi impian semua orang adalah memiliki hunian yang nyaman dan indah, selain itu agar terlihat lebih berkelas rumah-rumah minimalis zaman sekarang biasanya dilapisi dengan karpet lantai, baik itu full atau hanya di beberapa bagian ruangan saja. Tujuannya adalah agar ruangan tertentu menjadi lebih rapi dan tidak terlihat kotor. Ruang yang biasanya diterapkan pemakaian karpet adalah ruang tamu, ruang ibadah, ataupun kamar tidur.

Namun demikian, tahukah anda bahwa jenis dan harga karpet sangat bervariasi? Ya, hal ini disebabkan karena jenis dan bahan dasar karpet yang berbeda satu dengan lainnya, bahan dasar utama dan tingkat kesulitan membuatnyapun menjadi alasan utama karpet tersebut menjadi bernilai harganya. Nah untuk anda yang ingin menambah kesan mewah pada rumah kesayangan anda berikut macam-macam jenis karpet yang cocok diaplikasikan di rumah idaman anda.

Ini dia tipe karpet yang cocok untuk rumah minimalis anda

Sebagaimana yang banyak kita ketahui bahwa karpet merupakan salah satu elemen yang menambah kesan eksotis pada hunian. Namun seiring masa ke masa, rumah minimalis memadupadankan karpet semakin menjamur. Inilah jenis dan tipe karpet lantai yang dapat menjadi pilihan untuk rumah cantik anda.

1. Karpet polypropylene

Karpet ini adalah karpet yang berasal dari serat sintetis/buatan. Karpet jenis ini mudah sekali dibersihkan, namun bahannya agak cepat pudar. Ini juga salah satu jenis yang paling banyak diminati karna harganya yang relatif murah. Bagi anda yang mempunyai budget minim namun ingin tetap tekesan elegan karpet ini merupakan salah satu pilihan yang tepat lho!

2. Karpet Tile

Karpet Tile

Karpet tile ialah karpet yang motifnya mirip potongan-potongan lantai keramik, karpet jenis ini lebih sering digunakan untuk ruang kerja ataupun perkantoran, namun jangan salah anda juga bisa lho memakai karpet ini untuk memberi kesan luas pada rumah minimalis anda. Selain itu harga karpet tile ini bervariasi bergantung ukuran dan motifnya. Ukuran karpet tile rata-rata 250 x 750 / 50 x 50 / 40 x 40 cm. Selain itu, Karpet tile memiliki perawatan yang lebih mudah daripada karpet roll dan mudah diganti.

Harga karpet tile murah dibanding dengan jenis karpet yang lainnya dikarenakan unsur dan bahan dasarnya yang dari karet dan mudah menempel di lantai. Karpet Tile mudah dikreasikan dan lebih memberikan kebebasan bervariasi sebagai pelapis lantai. Karpet Lantai Tile memiliki variasi motif, warna dan tekstur sehingga mudah untuk dikombinasikan atau dikelompokkan.

Karpet ini memiliki beberapa jenis dan merk dari yang bervariasi dari mahal hinggga harga karpet tile murah, yaitu sebagai berikut:

  • Newspec

Karpet newspec ini ada yang berbahan dasar polypropylene ataupun nylon, kedua jenis bahan dasar ini sangat tahan lama, dengan berbagai motif yang fashionable karpet ini juga bagian dasarnya anti licin, serta warna warna yang solid tidak mudah pudar dalam waktu singkat selain itu benang yang mengikat rangkaian karpet ini sangat kuat dan anti rontok.

  • Duraflor

Salah satu tipe karpet tile yang sangat populer adalah tipe durafloor. Tipe ini memiliki ukuran kecil-kecil dengan bentuk persegi. Durafloor biasanya dijual dengan ukuran 50 cm x 50 cm. Sebagi informasi, jenis karpet ini memiliki karateristik yang tebal dan banyak digunakan pada lantai bioskop sehingga akan muncul sensasi nyaman pada saat karpet diinjak serta menimbulkan efek kedap suara.

  • Voxflor

Pilihan warna yang dimiliki oleh Voxflor sangat indah dan fantatis serta tampilannya yang stylish menjadikan merk Voxflor sebagai salah satu jenis karpet yang cukup digemari.

  • Antimicrobial

Karpet tile antimicrobial berarti ramah lingkungan, sehingga sangat aman untuk area yang ruang lingkup besarnya anak-anak dan pada area yang mengutamakan kebersihan atau area steril seperti pada rumah sakit.

3. Karpet Wol

Tidak seperti harga karpet tile di atas yang cukup pas di kantong anda dan dapat diaplikasikan di seluruh ruangan, biasanya karpet wol ini berharga cukup tinggi dan cocok diletakkan di dalam kamar tidur atau ruang ibadah dan tidak diterapkan pada full ruangan. Bahannya yang halus dan lembut akan memberi kesan hangat terutama saat cuaca dingin. Karpet wol memiliki daya tahan dan daya serap yang tinggi bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun oleh karena itulah karpet ini tergolong cukup mahal.

4. Karpet Sutra

Karpet ini terbuat dari serat alami dan memiliki motif dan warna yang kuat sehingga akan sangat cantik untuk diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Motifnya karpet ini biasanya rumit dan memiliki detail yang sangat tinggi. Karpet ini dapat mencegah distribusi udara panas dan menjaga kelembaban suhu ruangan.

5. Karpet Kulit Hewan

Bagi anda yang biasa tampil mewah serta memiliki daya beli dan nilai yang tinggi, karpet kulit hewan bisa menjadi pilihan. Harganya paling mahal dibanding karpet jenis yang lainnya disebabkan bahan dasarnya yaitu kulit hewan yang dikeringkan dan dibersihkan, dan mumnya berupa panel yang dijahit atau tenunan strip.

6. Karpet Sisal

Khusus karpet ini memiliki struktur yang kasar dan mudah mengembang oleh karena itu tidak dapat dicuci dengan air cukup dengan penyedot debu saja.

Lalu bagaimanan menurut anda? Silakan tentukan jenis karpet yang sesuai dengan kepribadian dan keinginan anda. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top